Rabi-rabi Yahudi Serang Masjid Al-Aqsa Dikawal Yahudi Ekstrim

Puluhan warga yahudi mengawal beberapa rabi Yahudi menggerebek Masjid Al-Aqsha pagi ini Kamis melalui gerbang Maghareba dengan penjagaan ketat pasukan dan polisi Israel.

Sumber-sumber Palestina menegaskan warga Yahudi tersebut menggerebek Masjid Al-Aqsha dalam dua kelompok besar. Mereka mengelilingi halaman masjid dengan pimpinan rabi Yahudi ekstrim yang menyampaikan penjelasan kepada warga yahudi tentang “Kuil Solomon” yang mereka yakini akan segera berdiri di reruntutan masjid suci Al-Aqsha.

Sumber mengisyaratkan, meski pasukan zionis melakukan penjagaan ketat bagi warga Palestina yang ingin shalat di Masjidil Al-Aqsha namun halaman masjid tersebut masih dipenuhi oleh jamaah salat dari warga Al-Quds dan Palestina jajahan 48 serta para pelajar menuntut ilmu agama di sana.

Sebelumnya organisasi-organisasi Yahudi mengintensifkan seruan untuk membangun kuil Solomon di Masjid Al-Aqsha dan aktivis dari partai Likud kanan ekstrim juga menyampaikan seruannya agar warga Yahudi ikut dalam penggerebekan ke masjid al-Aqsha hari Kamis ini untuk memperingati apa yang mereka sebut dengan Hari Kenaikan ke Bukit Kuil yang berlangsung selama sepekan penuh yang dimulai hari ini.

Sementara itu sejumlah tokoh dan lembaga Palestina juga menyerukan agar warga melakukan perjalanan ke Masjid Al-Aqsha dan berada disana secara intensif untuk menghadang penggerebekan yang dilakukan oleh warga Yahudi baik di dalam atau di bagian gerbang luar Masjid Al-Aqsha dan Kota Tua. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *