Qatar Luncurkan Kampanye Buka Bersama Sejuta Orang Puasa di Gaza  

SejutaQatar pada Kamis (03/05) meluncurkan kampanye buka bersama bagi satu juta orang yang berpuasa di Jalur Gaza selama bulan suci Ramadhan mendatang.
Mohamed Al-Emadi, Ketua Komite Qatar, yang saat ini berada di Gaza, mengatakan dalam presentasi promosi program yang diterbitkan oleh channel YouTube milik Komite itu bahwa program  ini merupakan hadiah yang dipersembahkan oleh Emir Negara Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani.

Dia menjelaskan bahwa program tersebut bertujuan untuk mendistribusikan paket makanan kepada lebih dari 30 ribu keluarga di Jalur Gaza.

Qatar mengumumkan Selasa lalu perihal penandatanganan kontrak senilai $ 5 juta untuk proyek-proyek baru di Jalur Gaza sebagai bagian dari upaya untuk membantu rakyat Palestina dan membangun kembali Gaza.

Kunjungan Duta Besar Emadi ke Gaza ini merupakan bagian dari kunjungan berkala yang dilakukan olehnya sebagai Ketua Komite Qatar bagi rekonstruksi Gaza. Itu dilakukan untuk memeriksa program-programnya dan  memastikan program-program itu dapat bekerja di kantornya di Gaza, menurut Komite itu.

Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza sedang melaksanakan puluhan proyek hidup dan penting di Jalur Gaza. Ini dibawah jaminan biaya dari Emir Syeikh Hamd Ali Tsani dalam jumlah US $ 407 juta, ditambah lagi hibah lain-lainnya (i7).

Sumber: www.palinfo. Terbit: Kamis, 03/05/2018

, , ,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *