Puluhan Keluarga Palestina Jadi Tunawisma Setelah Rumah Mereka Digempur


Gaza – Serangan ‘terbaru Israel’ ke Gaza telah memaksa puluhan warga Palestina mengungsi meninggalkan rumah mereka di tengah cuaca yang dingin, gelapnya malam dan suasa mencekam, demikian seperti yang dilansir oleh Pusat Hak Asasi Manusia Palestina (PCHR). Dijelaskannya bahwa mereka terdiri dari 13 keluarga beranggotakan 70 orang, termasuk 44 anak laki-laki dan 14 perempuan yang sekarang berstatus sebagai tunawisma.


Pada hari Senin dan Selasa (25, 26/03), pasukan penjajah ‘Israel’ melakukan serangkaian gempuran dengan target yang berbeda-beda di Jalur Gaza. Itu merupakan serangan paling kejam selama periode beberapa bulan terakhir. Sampai di situ rakyat Palestina masih belum menyelah, dan itu menjadi sebab puluhan rakyat yang kehilangan tanah air mereka, setelah sekitar 10 hari dari aksi permusuhan serupa.

Dalam tempo 12 jam, dua juta orang rakyat Palestina di Jalur Gaza telah menjalani hidup di bawah suasana teror dan ketakutan, dengan berbagai aksi gempuran ‘Israel’ yang berturut-turut dan membidik lokasi yang berbeda-beda, yang sebagiannya terletak di pemukiman warga pribumi yang padat penduduk di semua bagian dari Jalur Gaza. i7)


Sumber: www.palinfo.com, terbit: 26/03/2019, jam: 12.47:03 siang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *