Presiden Tunisia Sambut Ahed Tamimi

 

Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi kemaren (02/10) menyambut aktivis remaja Palestina Ahed Tamimi yang belakangan ini baru dibebaskan dari penjara ‘Israel’.

Presiden mengatakan dalam pernyataannya bahwa pertemuannya dengan Tamimi adalah sebuah penghormatan dari Tunisia kepada perjuangan dan pengorbanan rakyat Palestina.

Penyambutan ini mewakili sebuah pembaharuan dan pengakuan yang tegas terhadap perjuangan keadilan Palestina dan kedudukannya di dalam nurani rakyat Tunisia,” katanya.

Sementara pihak Ahed Tamimi, mengungkapkan rasa terimakasih atas undangan Presiden Tunisia, sambil menjelaskan bahwa itu merupakan kunjungan pertamanyua ke sebuah negara Arab pasca dia terbebas dari penjara ‘Israel’ pada 29 Juli lalu.

Kunjungan Tamimi itu berlangsung di saat Tunisia merayakan peringatan ke-33 atas serangan udara ‘Israel’ kepada markas besar PLO (Organisasi Pembebasan Palestina) di Distrik Hammam El-Shat, di sebelah selatan Tunisia, yang telah membunuh, dan menewaskan puluhan rakyat Palestina dan Tunisia di tahun 1985 (i7).

——————————————-

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 03/10/2018 – jam: 01:47 siang.

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *