PM Malaysia: Warga Gaza Tidak Sendirian Berjuang

PM Malaysia Muhammad Najib Abdul Razaq menolak sikap pimpinan otoritas Ramallah yang mempertanyakan kunjungannya ke Jalur Gaza. dia menegaskan bahwa kunjungan ini adalah untuk tujuan-tujuan kemanusiaan dan mengungkapkan dukungan serta sokongan untuk rakyat Palestina dan upayanya untuk mendapatkan kebebasan mereka.

Abdul Razaq mengatakan, “Nampaknya ada sebagian pihak tidak senang dengan kunjungan yang saya lakukan ini. Namun kami tegaskan bahwa kami datang untuk mendukung warga Gaza dan untuk mengatakan kepada warga Gaza bahwa Anda tidak sendirian dalam perjuangan Anda.”

Penegasan Abul Razaq ini menyusul kritik yang dilontarkan oleh pimpinan Otoritas Ramallah, yang mengklaim bahwa kunjungan tersebut telah mencederai perwakilan Palestina dan memperkuat perpecahan. Abdul Razaq menegaskan bahwa kunjungannya ke Jalur Gaza untuk mendukung warga Jalur Gaza dan mengungkapkan perasaan yang mendalam dari pemerintah dan rakyat Malaysia kepada rakyat Palestina.

Dia berharap bisa terbentuk pemerintah persatuan Palestina. “Kami berdoa kepada Allah agar ditunjukkan jalan pembentukan pemerintah persatuan nasional. Karena dari pengalaman kami di Malaysia bahwa persatuan adalah kekuatan. Itulah yang member kami tekad untuk menghadapi tantangan besar. Karena itu harus ada penyatuan umat, umat bersatu dengan ilmu, pengetahuan, kekuatan internal dan spirit untuk melanjutkan perjuangan,” tegasnya.

Dia mengatakan, “Saya berdiri di sini karena saya telah mengkaji masalah ini dengan akal dan hati. Pada akhirnya saya bertekad untuk melakukan perjalanan dan menempuh jarak yang jauh ini untuk sampai ke Jalur Gaza dan mengunjunginya. Selama perjalanan, kami melewati banyak negara Islam, dan itu merupakan pesan bahwa kami tidak akan bisa dicegah oleh perbatasan untuk bertemu dan tidak akan ada yang bisa memisahkan di antara kita. Kita adalah umat yang satu.”

Dia menegaskan, “Tujuan kunjungan ini adalah solidaritas, untuk memberikan dukungan dan bantuan. Karena kami tahu Anda di jalan ini sendirian. Ini adalah jalan yang dilapangkan oleh darah para syuhada yang gugur di jalan Allah. Di jalan ini, mereka menegaskan bahwa di sana ada sejumlah saudara Anda yang ingin terlibat di jalan ini bersama Anda, dan Malaysia adalah salah satu di antaranya.”  

Abdul Razaq menyatakan bahwa negaranya menyokong pendirian sebuah sekolah dan rekonstruksi gedung perdana menteri di Gaza yang dihancurkan agresi Zionis terakhir. (infopalestina.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *