Pintu-pintu Al-Aqsha Dibuka Kembali Pasca Beberapa Jam Dikunci Penjajah Zionis

Pasukan penjajah Zionis kembali membuka gerbang Masjid Al-Aqsa di depan ribuan warga Palestina yang berkerumun dimana mereka memasuki  halamannya dengan gemuruh suara takbir.

Sejumlah besar pasukan penjajah “Israel” menyerbu Masjid Al-Aqsha selama shalat Jumat, menyerang jamaah dan melukai sekitar 40 dari mereka dan menangkap puluhan lainnya.

Menurut channel-7 berbahasa Ibrani, bahwa Kepala Polisi “Israel” di Yerusalem, Yoram Halevy, yang memerintahkan polisi “Israel” untuk memasuki Musholla Al-Qibli dan menangkap jamaah shalat yang membentengi diri di dalamnya.

Sebagai tanggapan terhadap keputusan Penjajah Zionis untuk menutup Masjid, berbagai aksi keagamaan dan nasional di kota Yerusalem yang dijajah, mengumumkan aksi “bertahan massal” di pintu-pintu Al-Aqsha sebagai bentuk protes terhadap penutupannya.

Ribuan jamaah melaksanakan shalat ashar di pintu-pintu Masjid Al-Aqsa setelah Penjajah Zionis mencegah mereka masuk ke dalamnya. Sementara ribuan warga kota Yerusalem yang dijajah mulai berbondong-bondong mendatangi ke arah pintu Masjid Al-Aqsha sebagai sambutan atas seruan berbagai aksi keagamaan dan kekuatan nasional dan umat Islam yang ada di kota Yerusalem.

Beberapa daerah di Yerusalem yang dijajah telah menyaksikan terjadinya bentrokan antara penduduk Palestina warga pribumi Yerusalem dan pasukan Penjajah Zionis, yang mendirikan barikade untuk menghalangi sampainya penduduk pribumi Yerusalem ke kompleks Masjid Al-Aqsha untuk bergabung di dalam aksi “bertahan massal” di pintu-pintu Masjid.

Peristiwa yang terjadi hari ini di Al-Aqsa, muncul setelah sekitar satu tahun dari penutupan Masjid yang terjadi pertama kalinya tahun lalu, yang dikenal dengan peristiwa “Gerbang-gerbang elektronik” yang dipasang pasukan Penjajah Zionis di pintu-pintu Masjid Al-Aqsha untuk memeriksa para jamaah shalat. (i7)

—————-
Sumber: www.palinfo.com, terbit: 27/07/2018, jam: 09:33:32 malam.

,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *