Pesawat Tempur Penjajah Gempur 15 Titik Perlawanan di Jalur Gaza

Pesawat-pesat tempur Penjajah Zionis menggempur kemaren malam (02/06) beberapa titik di barat kota Khan Yunis dan Rafah dan Desa Al-Zayton di utara Jalur Gaza. Penjajah Zionis sendiri mengumumkan telah menggempur lima belas (15) titik lokasi milik “Brigade Al-Qassam”, sayap bersenjata Gerakan Islam “Hamas”.

Penjajah Zionis juga mengklaim telah menggempur pagi hari Ahad ini, sedikitnya lima titik lokasi milik armada laut gerakan Perlawanan Palestina di Gaza yang terkepung. Zionis berdalih itu sebagai balasan tembakan rudal dari Gaza ke arah pemukiman Zionis yang disebut “Gilav Gaza”, tanpa merinci korban yang jatuh.

Pihak Zionis menambahkan bahwa tiga roket berhasil ditangkis oleh “kubah besi” sedangkan beberapa tembakan lainnya jatuh di dalam Jalur Gaza dan beberapa lokasi terbuka di selatan kota itu.

Sumber-sumber Palestina menegaskan bahwa beberapa pesawat jenis F-16 milik Angkatan Tempur Penajajah, telah mengebom menggunakan enam rudal ke dua titik di barat Kota Khan Yunis dan Rafah yang mengakibatkan kehancuran dan menyulut kebakaran di dalamnya dan menimbulkan kerugian properti milik warga yang berada di sekitar lokasi.

Sumber tersebut menjelaskan bahwa pesawat-pesawat tempur penjajah telah menggempur dengan tiga roket lokasi yang terletak di desa Al-Zaitun tenggara kota Gaza, yang itu menyebabkan musnahnya titik sasaran itu dan terjadinya kebakaran dan menimbulkan kerugian milik warga sekitar.

Sumber Palestina itu menunjukkan lokasi yang menjadi sasaran yaitu “Ain Jalut” milik Al-Qassam di kota Khan Yunis, di selatan Gaza. Dan titik zona militer kedua yang menjadi sasaran terletak di timur Gaza yang warga setempat mengenalnya dengan nama “Yarmuk”.

Beberapa saat kemudian sumber yang sama melaporkan bahwa pesawat-pesawat penjajah menggempur lokasi bernama “Arin”, dekat Kamp Al-Nashirat di Gaza tengah. Menurut sumber medis Palestina, gempuran bom itu tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Pesawat-pesawat tempur Zionis itu terus berkeliaran di Jalur Gaza dengan jarak terbang rendah, sambil melepaskan balon-balon panas yang terang, sementara itu pesawat pengintai tidak meninggalkan langit selama berjam-jam kemaren malam.

Di awal malam kemarin, suara sirene berbunyi di dewan wilayah “Ashkul”, setelah memantau roket-roket yang ditembakkan dari jalur Gaza.

——————-
Sumber: www.arab48.com, terbit 03/06/2018 – 07:20.

, , ,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *