Pesawat Tempur Israel Bombardir Jalur Gaza

 Satu pesawat tempur Israel melancarkan serangan udara terhadap tujuh “lokasi militer” di Jalur Gaza pada Selasa malam (24/6) waktu setempat. Pihak militer zionis berdalih gempuran melalui udara ini dilakukan sebagai tanggapan atas lima serangan roket dari daerah kantung Palestina.

“Serangan roket Jalur Gaza dengan sengaja ditujukan ke permukiman, kotak kecil dan kota besar Israel sehingga membahayakan warga sipil,” kata Juru Bicara Angkatan Darat Israel Let. Kol. Peter Lerner di dalam satu pernyataan.

Ia mengatakan satu pesawat Angkatan Udara Israel menyerang “lima peluncur roket yang disembunyikan” di bagian utara Jalur Gaza, kemudian satu lokasi kegiatan di bagian tengah Jalur Gaza, dan “satu instalasi pembuatan senjata” di bagian selatan Jalur Gaza, demikian laporanXinhua.

Pada Selasa pagi, sistem pertahanan rudal Iron Dome mencegat dua dari lima roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza ke bagian selatan Israel. Satu roket lagi menghantam daerah terbuka di Wilayah Shaar HaNegev dan sisa dua roket jatuh di Jalur Gaza.

Tak korban cedera atau kerusakan dalam serangan tersebut. “Kami bertekad untuk bertindak terhadap mereka yang menyerang Israel, dan beroperasi di bawah payung Hamas serta atas nama faksi tersebut,” kata juru bicara itu.

“Kami akan menyerang agennya, prasarana roket dan kemampuan untuk menghabiskan kemampuan mereka serta melindung nyawa orang Israel,” katanya. (republika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *