Perwakilan AK PARTİ: Misi Kita Bersama Adalah Membebaskan Al-Quds

Istanbul – Kamis (5/9) Perwakilan dari partai terbesar di Turki, AKP Nukman Kurtumus hadir dalam acara pembukaan Perkemahan Keluarga Al-Quds di desa Reva, Istanbul, Turki.

Dalam sambutannya utusan AKP yang juga anggota parlemen Turki ini mengatakan, bahwa selaku tuan rumah, ia berharap agar pertemuan ini membuahkan hasil. Ia kemudian menegaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari cita-cita bersama. Yang menurutnya diimpikan oleh mereka yang telah berjuang di Maedan Rab’ah. Nukman kemudian mengulas sedikit perihal kondisi Mesir sekarang.

Terkait Mesir, wakil dari AKP ini mengatakan, bahwa tak ada yang perlu disesali. Yang harus segera dilakukan adalah pencarian solusi. “Permasalahan yang menimpa Mesir adalah permasalahan bersama kita, kita harus bergerak cepat,” tegasnya.

Nukman kemudian mengatakan bahwa ada konspirasi besar yang terjadi di Mesir sekarang. Isu yang digulirkan adalah perseteruan IM dengan pemerintah Mesir. Semua ini terjadi atas dasar kebencian otoritas hasil kudeta terhadap terjadinya revolusi arab disana.

Atas nama AKP ia kemudian berharap agar umat Islam memperkuat jaringan bahu-membahu sehingga tidak dipandang sebelah mata oleh lawan. Nukman juga menilai bahwa umat Islam memiliki visi yang sama dalam membebaskan Al Quds. “Ini menjadi cita-cita dan kesamaan visi kita bersama,” tegasnya.

“Palestina-lah yg menyatukan kita. Keyakinan kita bersama telah memiliki modal dalam menjadi pemimpin di dunia Islam. Maka harus ada kontribusi yang kita berikan. Diantaranya bisa dengan penghasilan bumi negara Islam, yang dapat menjadi modal untuk bangkit.

Saat ini dunia Islam menurutnya diwarisi cara fikir para kolonial, yang menanamkan paham bahwa Islam tidak dapat memimpin dan biarkan dari kubu kami (liberal sekular) yang memimpin.

Perwakilan AKP ini kemudian menutup pidatonya dengan mengatakan bahwa Turki bersama Mesir, mendukung rakyatnya melawan kudeta. “Cukuplah kami di Turki yang pernah merasakan hal seperti ini, karena ada kekuatan Internasional yang memang dengan sengaja ingin melenyapkan Islam.” jelasnya. (msy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *