Perpustakaan Keliling di Gaza Selama Lockdown Korona

‘Bicycle: For us is life’ adalah sebuah gerakan untuk mengantarkan buku kepada anak-anak yang tinggal di kamp-kamp pengungsian di Gaza – 14 April 2020 [Mohammed Asad/Middle East Monitor]

Warga Palestina di Gaza meluncurkan sebuah gerakan untuk mengantarkan buku-buku perpustakaan kepada anak-anak yang tinggal di kamp-kamp pengungsi yang telah dminta untuk tetap berada di kamp tempat tinggal mereka sebagai akibat dari penyebaran pandemi covid-19.

Gerakan yang bernama: “Bicycle: For us is life” diluncurkan oleh Osama Fayyad yang mengatakan bahwa banyak buku-buku yang terperangkap di perpustakaan-perpustakaan dikarenakan penyebaran virus ini dan menjadi tidak tersentuh oleh anak-anak. Dia kemudian membuat sekelompok tim yang bekerja mensterilisasi buku-buku itu sebelum mengirimkannya kepada anak-anak di kamp tempat tinggal mereka dengan menggunakan sepeda.

Buku-buku tersebut dikirim pada hari Sabtu dan diambil pada hari Selasa dan bagi mereka yang tertarik untuk membaca buku apa saja dapat menghubungi penyelenggara perpustakaan keliling ini melalui facebook.

——————-

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 14 April 2020 jam 9:22 pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *