Permalukan para Tawanan, Israel Intensifkan Penyerbuan dan Pemeriksaan

aspacpalestine.com – Palestina. Menurut Laporan yang dikeluarkan oleh Badan Urusan Tawanan, bahwa kebijakan pemeriksaan dan penyerbuan terhadap ruangan serta bagian tawanan meningkat dengan sengaja, di beberapa bulan terakhir, Khususnya setelah aksi mogok makan yang baru-baru ini dilakukan oleh para tawanan.

Laporan tersebut mengatakan bahwa sejak berakhirnya mogok makan pada 27/5/2017, 25 penjara digeledah dan diserbu oleh pasukan represif bersenjata Israel. Hal tersebut dilakukan secara tiba-tiba terhadap ruangan para tawanan. Mereka berdalih bahwa penyerbuan dilakukan dengan tujuan pemeriksaan. Praktik kebijakan ini dimaksudkan untuk mempermalukan para tawanan dengan mengeluarkan mereka dalam keadaan terikat dan berupaya menggeledah mereka dalam keadaan telanjang. Selain itu, pasukan Israel juga sengaja menghancurkan barang-barang pribadi milik mereka dan makanan mereka. Hal ini ditujukan mensabotase dan membahayakan para tawanan.

Laporan menunjukkan bahwa penyerbuan disertai dengan tindakan sewenang-wenang di dalam penjara atau di penjara-penjara lainnya. Disamping itu, Israel tidak mengizinkan para tawanan untuk mengambil pakaian mereka selama keluar dari ruangan.

Diperkirakan bahwa tekanan terhadap para tawanan ini akan menimbulkan sebuah ledakan, setelah situasi tidak tertahankan dan para tawanan berada dibawah kendali penggeladahan oleh pasukan represif Israel ,serta penyerbuan secara brutal yang mereka dapatkan pada siang dan malam

 

Sumber: safa.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *