Perluas Permukiman, Israel Bongkar Rumah orang Palestina

aspacpalestine.com – Bait Lahm. Buldoser Israel membongkar 3 rumah milik orang asli Palestina, di dekat gurun Negev, Jumat (18/8/2018). Israel berdalih bahwa pembongkaran rumah dilakukan karena bangunan tidak memiliki izin.

Sumber Palestina menjelaskan kepada Qudspress bahwa pembongkaran dilakukan terhadap sebuah rumah di desa Umm Qabu (daerah dekat desa Tall Al-Sabe), serta 2 rumah lainnya di desa Al-Atrash dan Al-Sayyed, 2 daerah yang tidak diakui oleh otoritas penjajah Israel.

Wakil arab di Knesset Israel, Said Al-Kharoumi mengatakan bahwa kampanye pembongkaran merupakan salah satu dari serangkaian kampanye bengis yang saat ini dilakukan oleh penjajah Israel. Tujuan utama dari kampanye tersebut adalah menggangu para warga Palestina dan memaksa warga Palestina agar keluar dari daerah mereka.

Al-Kharoumi menjelaskan kepada Quds Press bahwa otoritas Israel mencoba memberlakukan solusi pemaksaan, pembongkaran dan penghancuran penduduk Negev.

“Kami percaya ini adalah tindakan rasis dan kebijakan tidak adil ini akan gagal untuk memperlemah orang-orang kami di Negev, sama seperti kegagalan dalam semua usaha-usaha yang dilakukan oleh Israel sebelumnya”, Tambah Ketua Komite Orientasi Tertinggi orang-orang Arab di Negev.

Koordinator Komite Nasional untuk Perlawanan Permukiman di Yattah mengatakan bahwa buldoser-buldoser penjajah Israel menghancurkan lahan-lahan orang Palestina. Lahan tersebut dimiliki oleh keluarga Al-Hathalin dan Abu Hmeid. Penghancuran lahan dilakukan dalam rangka memperluas permukiman ilegal Karmiel.

dia menambahkan bahwa banyak permukiman membahayakan upaya-upaya konstruksi mereka.

 

Sumber: english.pnn.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *