Peringatan Adanya Seruan Zionis untuk Membangun Kuil di al Aqsha

Yayasan Wakaf dan Peninggalan al Aqsha memperingatkan dari konseskuensi tindakan kelompok Zionis “Returning to Tample Mount”, salah satu kelompok Yahudi yang aktif melancarkan kampenye pembangunan kul yang mereka kalim di atas masjid al Aqsha, menyelenggarakan “Tenda Protes”, sebuah langkah yang bertujuan untuk menyerukan pembangunan kuil yang telah diruntuhkan, merurut klaim mereka.

Berdasarkan pengumuman, kelompok ini pada hari Ahad (14/7) mendatang selama 3 hari, akan menyelenggarakan peringatan 9 Av atau apa yang mereka sebut “Kehancuran Kuil”, yang bertepatan dengan tanggal 16 Juli 2013, di daerah “Taman Safir” dekat Kota Tua di al Quds.

Yayasan al Aqsha mengatakan, tindakan ini bagian dari sejumlah aksi dan aktivitas yang dilakukan “Temple Movements”. Kegiatan ini didahului dengan konferensi yang diselenggarakan oleh “Temple Institute” pada hari ini, Senin (8/7), yang akan mengungkapkan pemaparan persiapan pembangunan “Altar Penyembelihan di Kuil”.

Konferensi ini akan dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Zionis, Rap Eliyahu Ben Dehan”. Konferensi ini diselenggarakan bersamaan dengan pengumuman penyelenggaraan apa yang disebut “koalisi untuk kuil” untuk menyerbu dan tus khusus untuk anak-anak ke masjid al Aqsha, pada hari ini, Senin (8/7), bertepatan dengan masuknya bulan Av dalam penanggalan Ibrani. Kegiatan ini berisi penjelasan tentang kuil yang mereka klaim di atas masjid al Aqsha. Pada hari Rabu (10/7) akan diselenggarakan konferensi seputar tema yang sama di permukiman Yahudi Shevi Shamron” di Tepi Barat yang disusul pada hari kedua (Kamis) dengan penyerbuan masjid al Aqsha, sebagai pelaksanaan dari usulan konferensi.

Yayasan al Aqsha menyerukan pentingnya menggiatkan kunjungan ke masjid al Aqsha oleh warga Palestina dan mengintensifkan keberadaan di dalam masjid, menjelang datangnya bulan Ramadhan. Yayasan menilai keberadaan jamaah dan para pelajar secara intensif di masjid al Aqsha pada bulan Ramadhan akan bica menjadi pelindung manusia bagi masjid al Aqsha. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *