Penjajah Zionis Tangkap 2.750 warga Palestina Sejak Awal 2019


Pasukan Penjajah Zionis menangkap 2.759 warga Palestina selama enam bulan pertama tahun ini, termasuk di dalamnya 446 anak di bawah umur dan 76 orang wanita, demikian seperti diungkapkan oleh kelompok HAM Palestina kemarin (17/07/2019).

Komisi Urusan Tahanan, Ikatan Tahanan Palestina dan Addameer dalam sebuah pernyataan bersama mereka mengatakan bahwa ada 5.500 orang warga Palestina yang ditahan di penjara-penjara Penjajah Zionis hingga tanggal 30 Juni, termasuk 43 orang wanita dan 220 anak di bawah umur.

Sekitar 500 orang ditahan di penajara administratif, tanpa dakwaan atau persidangan. Tujuh telah melakukan mogok makan selama lebih dari satu pekan, menuntut diakhirinya penahanan ilegal mereka, kata Ikatan Tahanan Palestina.

Dinas Layanan Penjara Penjajah Zionis (IPS) telah mengambil tindakan menghukum terhadap para tahanan yang melakukan pemogokan, diantaranya melarang mereka dikunjungi oleh keluarganya, menghalangi pertemuan dengan pengacaranya dan memindahkan mereka ke penjara lain. (i7)

————–

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 16 Juli 2019 pada jam 9:41 pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *