Penjajah Zionis Tangkap 220 Warga Palestina Selama Bulan Juli Lalu

Pusat Penelita Urusan Tawanan Palestina melaporkan, penjajah zionis selama Juli lalu melakukan 195 proses penyerbuan terhadap desa dan kota di Tepi Barat, Al-Quds dan Gaza, serta menangkap lebih dari 220 warga Palestina.

Menurut Pusat Peneliti, Hebron menjadi kota terbanyak aksi penangkapan, sekitar 60 orang Palestina ditangkap zionis dari kota ini.

Dalam laporan bulanannya, penjajah zionis menangkap 7 warga Palestina dari Gaza, 3 ditangkap dekat perbatasan, 4 di perlintasan Beit Hanun saat hendak berobat.

Dijelaskan, penjajah zionis menangkap 35 anak-anak Palestina berusia kurang dari 18 tahun. Terkecil Wadi Musawadah dari Hebron berusia 5 tahun. Juga ditangkap 3 orang wanita, salah satunya aktifis Kanada, Sarah Ali (26) setelah menyerangnya di Hebron dan mendeportasinya dari sana.

Penjajah zionis juga menangkap aleg Palestina, Muhammad Mahmud Abu Thair, usai menyerbu rumahnya di Kafr Aqib, Al-Quds Utara. Dan membebaskan tawanan Iyad Abu Fanun dari Betlehem dan mendeportasinya ke Gaza, beliau adalah salah satu yang dibebaskan dalam pertukaran tawanan Wafa Al-Ahrar.

Pusat Peneliti Urusan Tawanan menuntut HAM internasional untuk segera menginvestigasi kondisi tawanan di penjara zionis, dan menghentikan kejahatan zionis terhadap para tawanan, terutama mereka yang mogok makan sebelum terlambat.  (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *