Penjajah Zionis Selesaikan 70% Skat Bawah Tanah di Perbatasan Gaza

Penjajah Zionis membangun skat penghalang dalam laut yang didesign untuk memblokade Jalur Gaza yang terkepung – nampak saat prsoses konstruksi berjalan pada tahun 2018 di Pantai Zikim – sekitar 3 km. dari perbatasan utara Gaza

Penjajah Zionis telah menyelesaikan sekitar 70 persen pekerjaan konstruksi skat bawah tanah di sepanjang Jalur Gaza bagian timur, demikian seperti dilaporkan Shehab News Agency kemarin (30/09).

Channel-12, sebuah saluran TV Penjajah Zionis mengatakan bahwa 1.400 pekerja negara Penjajah Zionis dan asing telah menyelesaikan 43 dari 60 kilometer skat penghalang bawah tanah.

Skat itu terdiri dari dua bagian; satu di atas tanah – dengan ketinggian enam meter – dan satu skat lainnya berada di bawah tanah, yang kedalamannya dirahasiakan.

Para pekerja melakukan kerja 24 jam sehari, enam hari dalam sepekan untuk menyelesaikan skat tersebut.

Sejak pembangunan dimulai, Channel 12 melaporkan, tentara Penjajah Zionis mengklaim telah menemukan 17 terowongan lintas-perbatasan yang diduga digali oleh warga Palestina.

Channel-12 melaporkan berdasarkan informasi dari seorang pejabat senior militer negara Penjajah Zionis bahwa setelah pekerjaan skat tersebut selesai, maka aksi infiltrasi ataupun penetrasi ke dalam negara Penjajah Zionis akan menjadi “misi yang mustahil”.

Pada bulan Juni 2018, Channel 10 melaporkan bahwa pihak militer Penjajah Zionis mengatakan kepada pemerintah bahwa negara tidak akan diseret ke dalam peperangan dengan Gaza selama skat penghalang itu belum selesai. (i7)

————–

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 1 Oktober 2019, jam 9:45 pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *