Penjajah Zionis Gali Bagian Bawah Museum Islam di Al-Aqsha

Departemen Wakaf Yerusalem dan Urusan Masjid Al-Aqsa, pada hari Senin (16/07), mengungkap penggalian yang dilakukan Penjajah Zionis di bagian bawah Museum Islam di Masjid Al-Aqsha.

Menurut pernyataan dari Departemen Wakaf bahwa informasi yang sangat berbahaya ini telah diterima dari beberapa pakar, tentang penggalian yang dilakukan Penjajah Zionis pada bagian bawah sebelah utara di daerah Museum Islam yang terletak di bagian barat Masjid Al-Aqsha yang diberkahi, di dekat Gerbang Al-Maghariba.

Departemen Wakaf memandang hal itu sebagai bukti adanya berbagai aktivitas rahasia dan upaya-upaya (Penajah Zionis) untuk menghubungkan beberapa terowongan bawah yang mengelilingi Masjid Al Aqsha, terutama di daerah istana Umayyah, bagian bawah gedung Museum Islam.

Departemen Wakaf menunjukan bahwa pihak kepolisian Penjajah memfoto tempat itu setiap hari. Ditegaskannya bahwa pengamatan akan adanya galian tersebut terdapat di beberapa lapisan bersejarah dan ruang-ruang kosong di bagian bawah sekelilingnya. Demikian juga Penjajah menyembunyikan air yang berada di beberapa tempat berbeda, untuk dsiperiksa jika masih ada kemungkinan untuk pengumpulannya atau membocorkannya dan melenyapkannya di kedalaman bumi.

Dirjen Wakaf, Azzam al-Khatib, meminta kepada UNESCO untuk campur tangan dengan mengirim misi resmi untuk mendeteksi lokasi tersebut dan beberapa lokasi lainnya dimana terdapat penggalian di sekeliling masjid Al-Aqsha.

Dia juga menuntut kepolisian “Israel” agar diperbolehkannya sebuah komite khusus yang ditunjuk oleh pemerintah Yordania untuk masuk lokasi ini untuk melihat apa yang terjadi di sana dari penggalian yang membahayakan Masjid Al Aqsa yang diberkahi, dan bahwa komite ini bekerja secara bebas tanpa ada pembatasan dari pihak kepolisian di dalam gerakannya. (i7)

————-
Sumber: www.palinfo.com, Senin, 16 Juli 2018,  pukul 2:42:23 sore.

,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *