Penjajah Zionis Berencana Rebut Gedung-gedung di Pusat Kota Hebron

Hebron – Pasukan Penjajah Zionis telah memerintahkan secara verbal kepada para pemilik toko di dekat Masjid Ibrahimi di pusat kota Hebron Tepi Barat untuk menutup gerbang besi tokonya.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa para prajurit penjajah telah memerintahkan para pemilik toko untuk menutup gerbang besi tokonya, sebagai langkah awal untuk merampasnya.  Dan sebelum itu,  pasukan penjajah telah menyampaikan kepada para pemilik rumah-rumah dan gedung-gedung yang ada disekitarnya agar menutupnya dimana itu merupakan properti miliki warga dari dua keluarga besar yaitu Al-Syarif dan Qasyifa.

Menteri Perang negara Penjajah Zionis, Naftali Bennett, pada hari Ahad sore, secara resmi telah mengumumkan niat “Tel Aviv” untuk memulai pendirian permukiman Yahudi di sekitar Masjid Ibrahimi dan pasar induk sayur mayur, dan telah mengeluarkan instruksi untuk menghancurkan rumah-rumah dan toko-toko Palestina untuk didirikan pemukiman Yahudi sebagai gantinya.

Langkah itu diambil beberapa hari pasca pemerintahan Trump memutuskan untuk melegalkan pemukiman di Tepi Barat yang dijajah, bertentangan dengan hukum internasional yang menganggap pemukiman-pemukiman Yahudi  di bumi Palestina yang dijajah sejak 1967 sebagai ilegal.

Kantor Walikota Hebron telah memperingatkan akan bahaya keputusan penjajah untuk membangun pemukiman Yahudi yang baru di Kota Tua, dengan menekankan bahwa hal itu “akan membakar daerah itu secara keseluruhan dan akan mendorong kepada ledakan yang memiliki konsekuensi tidak menguntungkan.”

Walikota Hebron, Tayseer Abu Sneineh mengatakan dalam sebuah pernyataan pers pada hari Senin (02/12) bahwa Kotamadya Hebron akan melakukan segala kemungkinan untuk menggagalkan keputusan ini, melindungi tanah air Palestina, dan menjaga properti hak milik dan eksistensi warga di dalamnya.

Tayser menjelaskan bahwa keputusan Penjajah Zionis akan memengaruhi Kota Tua dan bangunan serta batas pinggiran kotanya. Dan Penjajah akan berupaya mengubah land-marknya dengan membangun perkampungan pemukiman Yahudi di tempat-tempat strategis tersebut. (i7)

—————–
Sumber: www.palinfo.com, terbit: Senin 2 Desember 2019 jam 7:47 malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *