Penjajah Luncurkan Festival “Cahaya” Yahudi Bertepatan dengan Kunjungan pangeran William di Yerusalem


Otoritas Penjajah Israel meluncurkan hari Kamis (28/06), festival “Cahaya” Yahudi di kota Yerusalem yang dijajah. Acara ini diselenggarakan oleh walikota Penjajah sejak 10 tahun berturut-turut, dalam upaya untuk memalsukan sejarah kota Arab dan Islam.

Otoritas Kotamadya Penjajah telah mengumumkan melalui situs webnya bahwa festival ini akan berlangsung dari tanggal 27 Juni hingga 5 Juli mendatang.

Ditambahkan bahwa “festival ini berlangsung untuk tahun yang kesepuluh secara berturut-turut. Festival ini dianggap sebagai salah satu festival paling penting di Yerusalem, yang menimbulkan decak kekaguman dunia. Dijelaskan bahwa semua orang yang diundang diajak untuk berjalan sepanjang jalan yang terang benderang dan ikut serta dalam suasana menakjubkan dari kota Yerusalem yang antik,” katanya.

Dijelaskan pula bahwa pertunjukan bercahaya ini diselingi dengan pertunjukan kesenian “Israel” dan internasional, di samping pemutaran film-film video akan ditampilkan di dinding-dinding kota bersejarah Yerusalem.

Yayasan dan institusi Penjajah bekerjasama dengan Kotamadya Penjajah di Yerusalem mensponsori festival ini, dimana berbagai pertunjukannya terletak di tempat-tempat yang sangat sensitif di dalam Kota Tua dan gerbang-gerbangnya serta dinding-dindingnya, termasuk bagian luarnya juga.

Di dalam lokasi festival ini, dibagi-bagikan peta jalur atau jalan-jalan cahaya dan lokasi-lokasi pameran di Kota Tua, yang akan melintasi 35 titik.

Disebutkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, jumlah pengunjung festival ini telah mencapai lebih dari 250.000 orang pengunjung setiap tahunnya. Berbagai institusi “Israel” setiap tahunnya merancang kota dengan karakter Yahudi, melalui festival-festival yahudinya, dan berbagai acara yang diadakannya, dan cara menarik sejumlah besar pengunjungnya termasuk warga “Israel”. (i7)

—-

Sumber: www.palinfo, terbit: 28/06/2018 –  02:23:17 siang.

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *