Penjajah Israel Tewaskan 15 orang sakit di Gaza

aspacpalestine.com – Gaza. Organisasi Hak Asasi Manusia Palestina menegaskan bahwa pelanggaran penjajah Israel, menyebabkan 15 orang sakit Palestina di Jalur Gaza meninggal sejak awal tahun.

Pusat Hak Asasi Manusia Mizan dalam pernyataan persnya pada hari Selasa (12/9/2017), menjelaskan bahwa dari mereka yang meninggal, 3 diantaranya adalah anak-anak, termasuk 2 orang ditangkap saat sakit dan 3 saat didampingi.

Organisasi tersebut menjelaskan bahwa pembatasan-pembatasan yang diberlakukan terhadap kebebasan bergerak secara individual, terutama bagi orang sakit, menyebabkan perampasan sejumlah hak mereka untuk mengakses rumah sakit agar mendapat pengobatan. Hal tersebut memperburuk kondisi kesehatan mereka. Bahkan, dapat menyebabkan kematian kapanpun.

Pusat meminta segera bertindak untuk memastikan penghormatan aturan-aturan internasional kemanusiaan dan undang-undang internasional Hak Asasi Manusia, serta meminta mengambil tindakan untuk menghentikan pelanggaran Israel terhadap orang-orang sakit. Selain itu, menuntut agar memungkinkan orang-orang tersebut untuk mengakses rumah sakit-rumah sakit dan mendapatkan pengobatan bagi sakit yang mereka alami.

 

Sumber: assabeel.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *