Penjajah Israel Setujui Permukiman Baru

aspacpalestine.com – Palestina. Netanyahu dan pemimpin Israel lainnya berlomba untuk mengambil tindakan di lapangan untuk meyahudisasi tanah Palestina, melalui permukiman dan mengeluarkan lebih banyak seruan pencaplokan wilayah Palestina serta memberlakukan hukum penjajah Israel di Tepi Barat terjajah. Pengembangan-pengembangan yang baru-baru ini dilakukan Israel ditujukan untuk mempercepat langkah-langkah yahudisasi di Al-Quds dan mengganti struktur demografi Palestina.

Dewan Perencanaan dan Pembangunan Israel menetapkan skema sebuah permukiman baru untuk membangun 4500 unit pemukiman, bagian selatan Al-Quds terjajah. Permukiman tersebut akan diberi nama “Rex Lafan” atau “Bukit Putih”. Sebagian wilayah tersebut berlokasi di desa Walaja. Menurut skema tersebut, 600 dunam akan dialokasikan untuk pembangunan unit pemukiman dan 1000 dunam akan dianeksasi ke klub “Lembah Rafa’im”, yang berlokasi di bagian selatan. Wilayah tersebut diklaim oleh otoritas penjajah Israel diperlukan pembangunan. Mereka berdalih kekurangan lahan di Al-Quds terjajah.

Pemerintah Israel telah memutuskan untuk menglokasikan anggaran 60.000.000 shekel dari 130.000.000 shekel yang dialokasikan untuk pembangunan permukiman “Amihai”. Permukiman tersebut ditujukan untuk menampung pemukim dari Amona. Anggaran tersebut akan ditransfer ke dewan regional Benjamin dan akan digunakan untuk melanjutkan di permukiman “Amihai”.

 

Sumber: english.pnn.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *