Penjajah Israel Lancarkan Penangkapan di Tepi Barat

aspacpalestine.com – Tepi Barat. Pasukan penjajah Israel melancarkan tindakan penangkapan dan penggeladahan besar-besaran di seluruh wilayah Tepi Barat terjajah, Senin (30/10/2017).

Mereka menangkap pemuda dari kamp pengungsi Nur As-Syams, di kota Tulkarim (bagian utara Tepi Barat). Mereka yang ditangkap adalah Mahfouz Abu Eisheh, Motassem Abu Laila, Mu’min Da’meh, Mohammed Aref As’ad Saffouri, Muntar Muhanna, Muntasir al-Bada dan Mu’adh al-‘Ajouz. Penangkapan dilakukan setelah pasukan Israel menggeladah puluhan rumah di kamp pengungsi tersebut. Selain itu, Pasukan penjajah Israel secara sengaja menghancurkan isi rumah dan menyerang para pemilik rumah.

Penangkapan juga dilakukan di kamp Janin. Mereka yang ditangkap adalah Yusuf Abu Syiba’ dan Ahmad Syeikh Khasim. Penangkapan dilakukan saat meletusnya bentrokan antara pemuda Palestina dengan tentara Israel. Selama peristiwa bentrokan terjadi, Pasukan Israel menembakkan peluru tajam, bom kejut dan gas air mata. Tindakan represif tersebut mengakibatkan sejumlah orang mengalami korban luka berupa sesak

Dilansir bahwa tentara penjajah Israel melancarkan serangan besar ke sejumlah desa dan kota di Tepi Barat. Disamping itu, pasukan penjajah Israle melakukan serangan dan penggeledahan ke puluhan rumah, serta dengan sengaja menghancurkan isi rumah tersebut. Disebutkan bahwa pasukan penjajah Israel juga menyerang para pemilik rumah. Pada saat yang sama, pos militer Israel penghalang untuk menghalangi pergerakan orang-orang Palestina yang menggunakan kendaraannya.

 

Sumber: alaraby.co.uk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *