Penjajah Rebut Tenda Sekolah Darurat di Hebron

Pasukan besar Zionis larut malam kemaren (15/04) menyerbu sekolah Zanuta Al-Mukhtalathah di selatan Kota Zahiriyah, barat daya kota Hebron yang terjajah.

Menurut koresponden “Pusat Informasi Palestina”, pasukan Israel menyita tenda yang didirikan di reruntuhan sekolah itu, mengambil alihnya, dan mengusir warga Palestina yang mempertahankannya.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada koresponden “Pusat Informasi Palestina” bahwa penduduk di daerah Zanuta membangun tenda di reruntuhan sekolah, yang dihancurkan menggunakan buldoser oleh Penjajah sekitar seminggu yang lalu. Ada sekitar 30 orang siswa dan siswi warga daerah itu yang tinggal dan bertahan di reruntuhan sekolah, sebagai langkah awal untuk kembali membangunnya dan melangsungkan kembali hak proses belajar-mengajar di dalamnya.

Sumber yang sama menambahkan bahwa Zanota tidak memiliki pusat-pusat vital karenajauh dari kota Al-Dhahiriya, di mana penduduk, di bawah pengawasan Dinas Pendidikan dan Departemen Pendidikan setempat, membangun sekolah untuk kebutuhan mendesak warga, namun penjajah menghancurkannya dan mengusir puluhan siswa-siswi yang terdaftar di sekolah itu.

Sumber: www.palinfo.com

terbit:Senin, 16/04/2018 – 08:21:49 pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *