Pemukim Zionis Serbu Al-Aqsha Bersama Rahib Yahudi

Puluhan pemukim Yahudi, Kamis pagi (26/9) menyerbu masjid Al-Aqsha dari Arah Al-Mugaribah. Mereka didampingi sejumlah rabi Yahudi dan penjagaan ketat keamanan dari kalangan polisi Israel.

Sumber Al-Quds menyebutkan, puluhan pemukim Zionis dan para rabi yahudi menyerbu masuk Al-Aqsha dari arah gerbang Al-Mugaribah, sejak pagi tadi. Mereka datang secara berkelompok dan melakukan lawatan ke sejumlah pelataran Al-Aqsha. Selain tentunya melakukan ritual ibadah Talmud dan penjelasan mengenai haikal kuil yang mereka impikan.

Sumber menyebutkan, kepolisian Zionis sengaja meningkatkan keamananya di sekitar gerbang Al-Aqsha dan di sejumlah tempat dimana terdapat para pelajar muslim di dalam masjid Al-Aqsha. Mereka menyebarkan personelnya secara masiv di gerbang Al-Aqsha, selain melakukan pemeriksaan secara detail terhadap jama’ah masjid yang mau melakukan ibadah shalat di dalamnya.

Sempat terjadi ketegangan antara kaum muslimin dan para pemukim Zionis. Kemarahan kaum muslimin memuncak saat mereka melakukan ritual Talmud di dalam masjid Al-Aqsha. Mereka menyerukan perlawanan untuk melindungi dan mempertahankan Al-Aqsha dari serbuan kelompok Zionis yang bertubi-tubi ke sana.  (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *