Pemukim Yahudi Terobos Masuk Al-Aqsa dan Kolam Sulaiman Selatan Betlehem

 

Pada Selasa pagi (03/04), puluhan pemukim Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsa dari Gerbang Maghariba dengan pengawalan ketat pihak kepolisian penjajah.

Menurut Departemen Wakaf Islam di Yerusalem yang tejajah, 57 pemukim menyerbu Masjid Al-Aqsa dan melakukan tur ke berbagai penjuru dengan gaya provokatif di tengah upaya untuk melakukan ritual Talmud di masjid di bawah perlindungan polisi Israel.

Masih dalam kesempatan yang sama, para pemukim Yahudi itu dibawah perlindungan Polisi Israel menerobos masuk Selasa pagi ini (03/04) ke Kolam Sulaiman yang merupakan daerah wisata di selatan Betlehem.

Menurut saksi mata, sekitar 50 pemukim Yahudi menerobos masuk ke area Birk Sulaiman dengan mobil pribadi mereka dan di bawah perlindungan mobil pasukan Penjajah dan mereka berkumpul di “Al-Birkah Al-Tsalitsah (kolam ketiga)”, dan melakukan ritual Talmud, lalu membubarkan diri bersama pasukan Penjajah di tempat itu.

Perlu disebutkan are Kolam Sulaiman telah mengalami berbagai aksi penerobosan berulang kali yang dilakukan oleh para pemukim Yahudi (Arab48/i7).

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *