Pemukim Serbu Al-Aqsha Saat Awal Ramadhan

aspacpalestine.com – Al-Quds. Puluhan pemukim menyerbu masjid Al-Aqsha dari pintu Magharibah, Ahad (28/5/2017). Penyerbuan tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian khusus Israel. Hal tersebut merupakan kegiatan yang disengaja dan dengan jelas melanggar kesucian di hari kedua bulan suci Ramadhan.

Organisasi Al-Quds dan orang-orang Al-Quds menyerukan untuk meningkatkan anjuran perjalanan ke Masjid Al-Aqsha di bulan Ramadhan. Masjid Al-Aqsha pada saat ini masih dibawah penjajahan Israel dan para pemukim menyerbu serta menodai Al-Aqsha.

Organisasi-Organisasi terstruktur, terutama organisasi “pelajar untuk Haikal” mengeluarkan informasi-informasi pada situs-situs elektronik dan halaman-halaman jejaring sosial yang berafiliasi dengan mereka. Informasi tersebut adalah seruan untuk menyerbu secara massal ke Al-Aqsha. Seruan itu bertepatan dengan “hari turunnya taurat” yang bernama lain ‘Idhul Bawakir.

Kepolisian penjajah Israel membuka pintu magharibah di masjid Al-Aqsha pada jam setengah delapan pagi. Selain itu polisi menyebarkan unsur-unsur polisi dan kesatuan khususnya di perkarangan masjid Al-Aqsha. Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan untuk untuk memberikan perlindungan penuh kepada para pemukim ekstrim.

Ribuan penduduk melakukan sholat Isya dan Teraweh di halaman masjid Al-Aqsha di hari pertama bulan Ramadhan. Ibadah tersebut dilakukan ditengah prosedur yang diberlakukan oleh Israel.

 

Sumber : arab48.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *