Pemukim Israel Serbu Al-Aqsha, Pekerja Palestina Ditolak Masuk

aspacpalestine.com – Al-Quds.160 pemukim Israel Serbu, Rabu (2/8/2017). Sementara itu, otoritas Palestina melarang 180 petugas Palestina di dalam situs suci untuk melakukan pekerjaan mereka, kantor berita safa melaporkan.

Polisi Israel membuka gerbang Maghariba masjid Al-Aqsha. Pembukuan tersebut dilakukan untuk mempersilahkan masuk para pemukim, pada pukul 7.30 pagi. Pasukan Khusus Israel dikerahkan di sekitar tempat suci tersebut, untuk melindungi para pemukim.

Salah satu pekerja Palestina di masjid tersebut menjelaskan kepada safa bahwa tercatat 158 pemukim Israel secara berkelompok menuju ke lahan makam. Setelah itu, kelompok pemukiman Israel tersebut melakukan tur provokatif di sekitar situs suci.

Safa memberitakan bahwa polisi Israel memperketat prosedur masuk untuk jamaah Palestina sejak pagi, saat mereka menuju masjid Al-Aqsha untuk melakukan sholat dan menghadiri pelajaran al-Quran.

Pemukim yahudi Israel melanjutkan serbuannya ke masjid Al-Aqsha karena propaganda yang terus berlanjut dari kelompok sayap-kanan Israel.

 

Sumber: middleeastmonitor.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *