Pemukim Israel Serang Kota-Kota Orang Palestina

aspacpalestine.com – Tepi Barat. Beberapa aksi kekerasan telah dilakukan oleh pemukim Israel yang tinggal di Tepi Barat terjajah. Kekerasan tersebut antara lain memblokade jalan-jalan dan penyerangan terhadap orang-orang Palestina serta harta benda mereka.

Aksi-aksi tersebut dilakukan pada hari Sabtu, setelah 3 orang Palestina ditembak hingga tewas oleh 2 polisi Israel dan satu orang pemukim.

Malam Sabtu, seorang Palestina menerobos permukiman ilegal Israel “Halamish” dan menikam serta menewaskan 3 orang Israel. Hal tersebut merupakan reaksi terhadap serangan-serangan Israel kepada orang-orang Palestina. Hal itu juga merupakan reaksi terhadap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Israel pada hari itu.

Situs berita Israel, Ynet melansir bahwa ratusan pemukim permukiman Halamish mendirikan sebuah pos baru di dekat persimpangan jalan. Para pemukim memblokade jalan bagian timur yang mengarah ke permukiman Palestina. Para Pemukim ilegal Israel juga menuntut pemerintah Israel menyetujui pembangunan permukiman ilegal yang baru, serta meningkatkan langkah keamanan.

Bagian timur dari Halamish di daerah Ramallah utara, ratusan pemukim Israel berunjuk rasa di pintu masuk yang mengarah ke desa Beitin (desa orang-orang Palestina) dan daerah dekat permukiman Israel di Ofra serta Shilo. para demonstran melemparkan batu ke kendaraan orang Palestina. Sedangkan demonstran lainnya berkumpul di jalan utama dekat kota Silwad di daerah yang sama.

Insiden serupa juga terjadi berbagai kota dan desa Palestina, termasuk di Nablus dan Khalil.

 

Sumber: palestinechronicle.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *