Pemerintah: Terowongan Perlawanan Adalah Urusan Internal dan Legal

Juru bicara pemerintah Palestina, Ihab Ghasin dalam pernyataan persnya mengatakan, penggalian terowongan oleh kelompok perlawanan adalah urusan internal sebagai salah satu cara untuk mempertahankan diri. Oleh karena itu, tindakan tersebut legal.

Ia menegaskan, merupakan hak bangsa Palestina dan perlawananya untuk menggunakan segala cara dalam rangka mempertahankan dirinya, melindungi rakyatnya dari agresi dan kejahatan Zionis ditengah sikap diam internasional dan tidak pernah memberikan sanksi kepada para pelaku kejahatan perang yang telah disaksikan semua orang bahwa Israel adalah bangsa penjajah.

Tak logis bila Gaza selama ini mengalami kejahatan perang, penyerangan dan agresi dari penjajah Zionis tidak diperbolehkan membela dirinya sendiri. Gaza berhak mempersiapkan pasukanya untuk melindungi rakyat dan  bangsanya.

Gasin justru menganggap aneh, PBB menyebut terowongan yang ditemukan Israel akhir-akhir ini dianggap sebagai pelanggaran terhadap kesepakatan damai. Namun agresi Zionis setiap harinya ke Gaza dengan menangkapi warga dan menembaki rakyat Palestina tidak dianggap melanggar kesepakatan ?. Ratusan kali mereka melakukan pelanggaran kesepakatan. Diantara paling utama adalah berlanjutnya blokade ke Gaza dan penembakan hingga puluhan syuhada gugur syahid.

Ia meminta PBB untuk melakukan peranya, menekan Zionis agar membebaskan blokade serta mendakwa para pemimpin Zionis atas tindakan kejahatan perangnya.  (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *