Pemerintah AS Potong Bantuan untuk Palestina Lebih dari $ 200 Juta

Trump bersama Menlunya Mike Pompeo (Sumber: Associated Press)

Pemerintahan Presiden AS, Donald Trump telah memutuskan untuk memotong bantuan bagi Palestina hingga mencapai lebih dari $ 200 juta setelah meninjau pendanaan bagi Tepi Barat yang dijajah dan Jalur Gaza yang dikepung, menurut para asisten Kongres AS, sebagaimana yang dilansir oleh kantor berita Associated Press pada Jumat (24/08).

Para asisten di Kongres menambahkan bahwa Departemen Luar Negeri telah menyampaikan di hadapan Kongres keputusan itu pada Jumat sore.

Dan Deplu telah mengirimkan memo kepada Anggota Dewan yang menyatakan bahwa Deplu akan mengalihkan pendanaan itu bagi proyek-proyek yang lebih penting di wilayah lain.”

Tidak disebutkan berapa banyak dana yang akan dipotong, tetapi hanya menyebutkan lebih dari $ 200 juta. Pendanaan tersebut telah memperoleh persetujuan pada tahun 2017.

Di dalam memo itu disebutkan bahwa sedang berlangsung peninjauan ulang untuk memastikan ” pengeluaran pendanaan sejalan dengan kepentingan nasional AS dan memberi nilai kepada para pembayar pajak AS.” (i7)

—————

Sumber: www.arab48.com, terbit: 24/08/2018 – 23:26.

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *