Pemerintah AS Potong Bantuan untuk Palestina Lebih dari $ 200 Juta

Trump bersama Menlunya Mike Pompeo (Sumber: Associated Press)

Pemerintahan Presiden AS, Donald Trump telah memutuskan untuk memotong bantuan bagi Palestina hingga mencapai lebih dari $ 200 juta setelah meninjau pendanaan bagi Tepi Barat yang dijajah dan Jalur Gaza yang dikepung, menurut para asisten Kongres AS, sebagaimana yang dilansir oleh kantor berita Associated Press pada Jumat (24/08).

Para asisten di Kongres menambahkan bahwa Departemen Luar Negeri telah menyampaikan di hadapan Kongres keputusan itu pada Jumat sore.

Dan Deplu telah mengirimkan memo kepada Anggota Dewan yang menyatakan bahwa Deplu akan mengalihkan pendanaan itu bagi proyek-proyek yang lebih penting di wilayah lain.”

Tidak disebutkan berapa banyak dana yang akan dipotong, tetapi hanya menyebutkan lebih dari $ 200 juta. Pendanaan tersebut telah memperoleh persetujuan pada tahun 2017.

Di dalam memo itu disebutkan bahwa sedang berlangsung peninjauan ulang untuk memastikan ” pengeluaran pendanaan sejalan dengan kepentingan nasional AS dan memberi nilai kepada para pembayar pajak AS.” (i7)

—————

Sumber: www.arab48.com, terbit: 24/08/2018 – 23:26.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *