Pelayaran Baru untuk Hancurkan Blokade Gaza

aspacpalestine.com – Gaza. Aliansi Freedom Flotilla, Sebuah aliansi internasional dari sejumlah organisasi-organisasi masyarakat sipil) mengumumkan bahwa akan segera berlayar kembali untuk menembus blokade “yang destruktif dan kriminal” di Jalur Gaza. Aliansi ini menyerukan blokade yang tidak manusiawi dan ilegal ini diakhiri. Dalam dalam pernyataan persnya, Aliansi akan melansir hal-hal terbaru terkait pelayaran ini di situs internet, serta di jejaring sosial.

Dia mengumumkan pengiriman berburu ikan untuk para nelayan Palestina di Gaza. Dia mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan sejumlah organisasi-organisasi nasional Palestina dan internasional untuk meringankan penderitaan para nelayan dan kesulitan tidak dapat memberi makan keluarga mereka, dengan sebab pembatasan penangkapan ikan oleh penjajah Israel. Dia menunjukkan bawha bantuan yang didistribusikan mencakup jaring ikan dan penunjang bagi nelayan serta penerangan untuk kapal nelayan. Barang-barang tersebut telah didistribusikan ke sekitar seratus nelayan di pelabuhan Gaza dan pelabuhan Dair Al-Balah. Dia menambahkan bahwa tujuan utama bersifat politis dan bukanlah kemanusiaan, melainkan proyek ini dilakukan sebagai kesadaran atas kondisi-kondisi sulit yang dirasakan oleh jutaan orang Palestina yang hidup di Jalur Gaza. Aliansi menekankan bahwa pentingnya mendukung nelayan dan pekerjaannya, dalam memberikan makanan bagi masyarakat dan keluarga mereka.

Freedom Flotilla pertama kali berlayar di bulan Mei 2010. Pelayaran pertama tersebut membawa bahan-bahan bantuan dan bantuan-bantuan manusia, serta sekitar 750 aktivis HAM dan politik, termasuk para jurnalis yang mewakili media penerangan internasional. Freedom Flotilla kedua dilaksanakan pada tahun 2011 dan Freedom Flotilla pada tahun 2015.

 

Sumber: ramallah.news

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *