Pejabat "Israel": Perjanjian Gencatan Senjata dengan Hamas Hampir Siap

Seorang pejabat “Israel”, yang dikatakan memiliki hubungan dengan negosiasi gencatan senjata di Jalur Gaza, tadi malam mengatakan kepada Los Angeles Times, Amerika bahwa “Kesepakatan dengan gerakan Hamas” hampir selesai dalam bentuk yang sempurna.

Situs berita elektronik “walla” menjelaskan bahwa pernyataan ini muncul setelah dua hari suasana tenang di perbatasan Jalur Gaza, dimana digambarkan oleh pejabat keamanan “Israel” bahwa dalam dua hari itu “berlalu tanpa layang-layang kertas atau balon pembakar, dan tanpa terjadi pergesekan di dekat pagar perbatasan.”

Perlu dicatat dalam konteks ini bahwa Menteri Keamanan “Israel”, Avigdor Lieberman, pada Selasa sore akan mengadakan rapat penilaian situasi bersama dengan para petinggi Militer dan Dinas Keamanan.

Menurut pejabat Israel tersebut, Lieberman sedang mempertimbangkan membuka gerbang perbatasan Kerem Abu Salem seutuhnya, dan memperluas daerah penangkapan ikan di Laut Gaza.

Dia menambahkan bahwa “dinas keamanan ingin memeriksa apakah ketenangan yang terjadi sejak kemarin merupakan sinyal dari pihak kedua, dan jika benar demikian, “Israel” akan mempertimbangkan untuk kemudahan lainnya dalam waktu dekat,” demikian seperti dikatakannya.

Dewan kabinet mini “Israel” telah mengadakan sidang hari Ahad lalu, untuk membahas situasi di Jalur Gaza dengan latar belakang komunikasi regional bagi gencatan senjata yang ditengahi oleh Mesir, serta utusan PBB Nikolai Mladenov.

———–
Sumber: www.palinfo.com, terbit: 14/08/2018, pukul: 09:47:54.

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *