Pecahan-pecahan Artileri Mesir Jatuh di Rafah Palestina

Rafah, 24-03-2018. Tembakan artileri yang dilancarkan oleh militer Mesir mendarat Rabu pagi di sebuah daerah pertanian di kota Rafah, Palestina, yang berbatasan dengan Sinai, yang telah berada di bawah operasi militer selama lebih dari sebulan, dan ini adalah untuk kedua kalinya sejak awal bulan ini.

Sumber-sumber dari warga kesukuan disana mengatakan kepada “Al-Araby Al-Jadid”  bahwa sebuah peluru artileri yang dilancarkan oleh tentara dari kota Rafah, Mesir, jatuh di daerah Tal Sultan, sebelah Barat kota Rafah, Palestina, di sebuah pertanian yang kosong.

Sumber tersebut menambahkan bahwa ini adalah kali kedua dimana pecahan-pecahan artileri berjatuhan di tanah Palestina sejak dimulainya operasi militer sebulan yang lalu.

Menurut sumber kesukuan, pasukan keamanan Mesir terus melakukan penggerebekan dan penangkapan tanpa pandang bulu di dua kota Arish dan Bir al-Abd. Sumber itu mencatat bahwa pihak militer masih mencegah pergerakan dari provinsi Sinai Utara dan pergerakan sebaliknya ke sana secara penuh.

Perlu dicatat bahwa militer Mesir telah memulai operasi militer yang diberi nama “Sinai 2018”, pada tanggal 9 Februari yang lalu, dengan tujuan untuk menghabisi kelompok-kelompok bersenjata di Sinai, sementara serangan organisasi “Wilayah Sina” terus berlanjut meskipun sudah berlangsung lebih dari satu bulan sejak dimulainya operasi komprehensif dengan menggunakan semua jenis persenjataan yang dimiliki oleh pihak militer..

Di lapangan, saksi mata mengatakan kepada “Al-Araby Al Jadid” bahwa kampanye militer yang berafiliasi kepada Kamp Al-Zuhour telah bergerak dari desa Yamit ke barat Rafah di sebelah Barat desa itu. Demikian juga juga yang menjadi targetnya adalah daerah: Abu Shanar dan pesisir laut, dengan menyisir medan dan menghancurkan rumah-rumah selama enam hari secara berturut-turut.

Saksi mata menambahkan bahwa orang-orang bersenjata yang berafiliasi kepada organisasi “Wilayat Sinai” memasang beberapa forboden (jalan) di kota Rafah dan Sheikh Zweid untuk menemukan orang-orang yang mereka cari (Arab48/i7).

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *