PBB Serukan Israel untuk Buka Gerbang Perbatasan Kerem Abu Salem

 

Oleh: Hashim Hamdan

PBB telah mengecam Selasa (10/07), penutupan Penjajah Israel terhadap gerbang perbatasan Kerem Abu Salem, dan memperingatkan dampak negatif dari penutupan ini.

Dalam sebuah pernyataan, Koordinator Khusus PBB Nikolai Mladenov meminta “Israel” untuk membatalkan keputusan tersebut.

Penjajah Israel berdalih bahwa keputusannya untuk menutup gerbang perbatasan Kerem Abu Salem pada hari Senin sebagai tanggapan atas penerbangan layang-layang dan balon pembakar.

Mladenov mengatakan dia “khawatir tentang konsekuensi” penutupan gerbang perbatasan Kerem Abu Salem, sambil menambahkan bahwa “bantuan kemanusiaan bukanlah pengganti untuk perdagangan.”

Dia juga mendesak para pemimpin Hamas di Gaza untuk “melakukan bagian mereka dengan menjaga ketenangan, dan menghentikan pesawat layang-layang pembakar dan mencegah bentuk-bentuk provokasi lainnya.” Menurutnya. (i7)

—————-

 

Sumber: www.arab48.com, terbit: 11/07/2018 – 09:02.

,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *