PBB: Orang-Orang Palestina Tidak Mungkin Hidup Di Bawah Penjajahan

aspacpalestine.com – Palestina. Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres mengkritik penguasaan militer penjajah Israel terhadap orang-orang Palestina di Tepi Barat dan Al-Quds terjajah.

Guterres dalam pernyataan yang dikeluarkan di situs “walla” Ibrani, menegaskan bahwa orang-orang Palestina telah setengah abad hidup di bawah penjajahan militer Israel dan tidak bisa hidup di bawah pengalaman ini. Selasa (6/6/2017). Guterres menyerukan agar mengakhiri penjajahan di Tepi Barat dan Al-Quds serta dataran tinggi Golan.

Penjajahan adalah beban kemanusiaan terhadap rakyat Palestina dan beban terhadap pertumbuhan orang-orang Palestina yang tumbuh dalam kepadatan pengungsi. Selain itu, banyak dari mereka hidup di dalam kemiskinan dan tanpa adanya kehidupan yang lebih baik untuk anak-anak mereka.

Guterres menyerukan agar penyelesaian konflik melalui negosiasi langsung antara Israel dan Palestina. Perundingan tersebut ditujukan untuk menyelesaikan penjajahan dan menerapkan solusi dua negara sebagai dasar keputusan PBB.

 

Sumber: magalpress.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *