PBB Kecam Pendeportasian Direktur Human Right Watch oleh Penjajah Zionis

Jenewa – Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia (OHCHR) mengutuk pendeportasian Omar Shaker, direktur lembaga HAM internasional di Palestina Human Right Watch.

Juru bicara OHCHR, Marta Hurtado mengatakan dalam sebuah pernyataan pers pada hari Jumat (29/11) bahwa OHCHR menyesalkan keputusan pendeportasian Shaker, sambil mengutip bahwa komisi tersebut dan tiga pelapor khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa, mereka meminta Mahkamah Agung Penjajah Zionis agar membatalkan keputusan tersebut.

Hurtado mencatat bahwa deportasi Shaker menunjukkan kurangnya komitmen negara Penjajah Zionis terhadap kebebasan berpendapat dan kebebasan untuk membentuk organisasi dan membela hak asasi manusia.

Negara Penjajah Zionis telah mendeportasi Shaker pada hari Senin melalui ketetapan pengadilan yang bersandarkan kepada amandemen undang-undang tahun 2017, yang melarang masuknya siapapun ke dalam teritorial Palestina yang dijajah dan juga negara Penjajah Zionis  bagi siapa saja yang mengajak untuk memboikot negara penjajah Zionis. (i7)
————

Sumber: Sabtu 30 November 2019 pukul 11.47.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *