PBB: 30 Ribu Palestina Mengungsi dari Suriah

Pejabat tinggi urusan pengungsi di PBB, Philipo Grandy menyebutkan, lebih dari 30 ribu warga Palestina yang tinggal di pengungsian Damascus telah meninggalkan kota tersebut.

Grandy juru runding UNRWA dalam pernyataanya pernya setelah pertemuan dengan perdana menteri pelaksana, Najib Miqoti mengatakan, pembicaraan bersama pihak Libanon terkait kondisi pengungsi Palestina yang eksodus dari Suriah berjalan lancer. Lebih dari 30 ribu pengungsi Palestina telah keluar dari Suriah. Mereka menuju sejumlah Negara tetangga. Kondisi mereka belum pasti, karena kerusuhan yang telah terjadi sejak dua tahun lalu hingga kini belum reda.

Sebelumnya, lembaga kemanusiaan telah memperingatkan kondisi kemanusiaan pengungsi Palestina yang terus memburuk di pengungsian Damascus, sebagai akibat dari gempuran dan serangan tembakan roket maupun sniper yang terjadi hamper tiap hari ke arah permukiman. Apalagi wilayah mereka masih diblokir oleh tentara rezim yang mengakibatkan sejumlah kebutuhan bahan pangan dan kesehatan tak bisa masuk ke sana. (infoplaestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *