Pasukan Penjajah Serang Penjara Ofer, Semprotkan Gas Kepada Tahanan


Ramallah – Unit pasukan yang berafiliasi kepada Administrasi Penjara Penjajah Zionis tadi malam (13/07) menyerbu penjara Ofer dan melakukan penindasan besar-besaran di dalamnya, dan menyemprotkan gas  kepada para tahanan.

Asosiasi Tahanan Palestina, dalam keterangannya menjelaskan, bahwa  ini adalah operasi penyerangan kedua yang dilakukan oleh Penjajah Zionis sejak kemarin pagi terhadap para tahanan di penjara tersebut. Pasukan penyerang Unit 16 melakukan serangan pagi pada pagi hari, sehingga memancing reaksi protes dari tahanan dengan menggemakan takbir dan mengetuk-ngetuk pintu.

Asosiasi Tahanan tersebut menuntut pertanggungjawaban sepenuhnya kepada Penjajah Zionis atas nasib para tahanan di Penjara Ofer, sambil mengingatkan berulangnya kembali operasi penyerangan besar-besaran yang mereka hadapi tahun lalu.

Dia menambahkan bahwa di saat dunia menghadapi ancaman epidemi Covid-19, banyak tahanan Palestina yang harus  menderita di dalam penjara dan menjalani aksi-aksi penindasan, di samping bahaya epidemi itu sendiri dengan semakin meningkatnya korban diantara tahanan yang merupakan satu-satunya sumber penularan infeksi kepada tahanan.

Patut dicatat bahwa administrasi penjara Penjajah Zionis terus meningkatkan penindasan terhadap para tahanan sejak awal tahun lalu. Penjara Ofer adalah salah satu penjara yang menjadi saksi penindasan besar-besaran yang dianggap paling kejam selama bertahun-tahun, dimana puluhan tahanan yang sudah menjadi korbannya.

————

Sumber: www.palinfo.com, terbit: 14 Juli 2020, jam 12:40.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *