Pasukan Penjajah ‘Israel’ Usir Jamaah I’tikaf Masjid Al-Aqsha



Pasukan penjajah ‘Israel’ tadi malam (11/05/2019)  menyerbu Masjid Al-Aqsa dan mengusir secara paksa para jama’ah yang sedang beri’tikaf di dalamnya dan memaksa mereka keluar dari masjid.

Menurut koresponden kantor berita WAFA telah terjadi bentrokan antara puluhan jamaah dan pasukan penjajah yang memaksa mereka keluar dari lokasi.

Sumber-sumber pers menyebutkan bahwa otoritas penjajah bertekad mencegah dilaksanakannya I’tikaf di dalam masjid Al-Aqsha, dan membatasinya hanya pada sepuluh  hari terakhir di bulan Ramadhan.

Para saksi mata menjelaskan bahwa pasukan penjajah melarang 50 orang jamaah I’tikaf yang sedang berada di dalam Masjid Al-Qibliy dan Al-Marwani.

Menurut jam’aah I’tikaf bahwa tujuan dari tindakan penjajah ini adalah mengosongkan halaman Al-Aqsha sebagai langkah awal bagi aksi penyerbuan pemukim Yahudi para hari Ahad pagi.

Ribuan jamaah dari kota Baitul Maqdis (Yerusalem) dan di luar Baitul Maqdis (Yerusalem) pada hari Sabtu (12/05/2019) melaksanakan sholat isya dan sholat taraawih di Masjid Al-Aqsa. (i7)

————-

Sumber: www.arab48.com, terbit: 12/05/2019 – jam: 01:47.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *