Pasukan Israel Tahan 15 Orang Palestina, Termasuk 4 Anak Dibawah Umur

aspacpalestine.com – Tepi Barat. Pasukan Israel menahan sedikitnya 15 orang Palestina, dalam serangan yang dilakukan di wilayah Tepi Barat. Senin (5/6/2017). Penahanan tersebut termasuk 4 anak dibawah umur dan seorang anak laki-laki dari seorang pria yang dibunuh oleh pasukan Israel, tahun lalu.

Asosiasi Tawanan Palestina mengatakan dalam pernyataannya, bahwa 4 orang Palestina ditahan dari pusat daerah Tepi Barat terjajah dari Al-Quds, termasuk satu anak dibawah umur.

Penduduk lokal menambahkan bahwa pasukan Israel memasang sejumlah pos pemeriksaan militer di daerah Khalil, di pintu masuk ke desa-desa Yatta, Zif, kamp pengungsi Al-Fawwar, Dura, Bani Naim, dan Wilayah Wadi Joz di Kota Khalil. Selain itu, Pasukan Israel menghentikan mobil-mobil orang Palestina, memeriksa kartu identitas penumpang dan memotret beberapa ID.

Menurut Grup Hak Asasi Tawanan, Addameer, 6300 orang Palestina berada di penjara Israel pada bulan April. Jumlah tersebut termasuk 300 anak di bawah umur, 61 orang perempuan, dan 500 tawanan administratif.

 

Sumber: palestinechronicle.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *