Pasukan Israel Halangi Peliputan Aksi di Masjid Al-Aqsha

aspacpalestine.com – Palestina. Israel terus menargetkan jurnalis Palestina dan media yang meliput demonstrasi massal di sekitar masjid Al-Aqsha pekan lalu, ujar organisasi media lokal.

Serangan malam lalu ditargetkan ke perusahaan produksi media, di Ramallah, Tepi Barat. Sementara sejumlah wartawan diserang saat meliput demonstrasi di Al-Quds Timur terjajah, pekan lalu.

Dalam sebuah serangan Sabtu dini hari (29/7/2017), menyerbu kantor pusat PalMedia (sebuah perusahaan produksi media yang memberikan layanan siaran ke beberapa media). Pasukan Israel menggeledah kantor PalMedia dan menghancurkan peralatan atas dengan dalih media tersebut “melakukan penghasutan”.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Jumat (25/7/2017), Para reporter menuduh pasukan Israel menggunakan intimidasi, penghalangan akses meliput, kekerasan dan penangkapan. Tindakan-tindakan tersebut dilakukan untuk membatasi atau mencegah peliputan demonstrasi dan bentrokan yang dipicu oleh sosialisasi penambahan langkah keamanan di sekitar Masjid Al-Aqsha, di Kota Tua, Al-Quds.

 

Sumber: palestinechronicle.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *