Pasca Dibebaskannya Natsheh: Tersisa 5 Anggota Dewan di Penjara Penjajah Zionis

 

Pusat HAM menyatakan bahwa jumlah anggota Dewan Legislatif Palestina yang menjadi tahanan Penjajah Zionis telah turun hingga tersisa lima orang anggota Dewan saja setelah dibebaskannya Muhammad Natsheh, dimana ini merupakan jumlah paling sedikit sejak bertahun-tahun.

Pusat Studi Tahanan Palestina menjelaskan melalui jubirnya seorang peneliti bernama Riyad al-Ashqar, bahwa Otoritas Penjajah Zionis hari ini Selasa (24/07) membebaskan anggota Dewan Legislatif dari Provinsi Hebron, Jamal Mohammed Noman Natsheh, 60 tahun, dari kota Hebron, setelah menghabiskan masa tahanan administratif selama 22 bulan.

Penjajah Zionis telah memperbaharui masa tahanannya selama lima kali berturut-turut setelah dia kembali ditahan pasca penyerbuan rumahnya pada tanggal 28/09/2016, dimana tujuh bulan sebelumnya dia telah menjalani masa tahanan jadi total masa tahanan administratifnya hampir mencapai tiga tahun.

Al-Ashqar menjelaskan bahwa pihak penjajah Zionis masih menahan lima orang Anggota Dewan di penjara mereka antara lain: Marwan Barghouti dan Ahmed Saadat, kedua orang ini telah ditahan sejak bertahun-tahun lamanya. Sementara tiga orang Anggota Dewan lainnya berada dalam penahanan administratif, mereka antara lain Khaleda Jarrar yang kembali ditangkap lagi dan diperbaharui penahanan administratifnya sebanyak tiga kali sampai sekarang. Selainnya, adalah Nasser Abdul Jawad dari Salfit, dan telah keluar perintah penangkapan administratif terhadapnya. (i7)

—————–

Sumber: www.palinfo.com, terbit: 24/07/2018, pukul: 03:41:48 sore.

,

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *