Parlemen ASPAC Beri Sumbangan Dana dan Dakwah ke Palestine

Almuzammil Yusuf, Ketua Kaukus Parlemen Indonesia untuk Palestina yang juga Komisi I DPR RI mengatakan, sebagai amanat konstitusi karena perang melawan para penjajah, sehingga ketika Parlemen Asia Pasific Community for Palestina menuju ke Palestina dalam upaya memberikan bantuan atau sumbangan baik dalam dana, dakwah sangat dibutuhkan di sana.

“Untuk itu harapan Parlemen Asia Pasific Community For Palestina kepada seluruh elemen bangsa Indonesia bersatu dalam membantu negara yang sedang dilanda kerusuhan,” Hal itu dikatakan, Al Mujamil Yusuf dalam jumpa pers di taman Ismail Marzuki Jakarta siang tadi ketika mengadakan Jakarta Palestina Film Festifal, Minggu (16/12/2012).

Dikatakannya, tujuan membantu rakyat Palestina tersebut dalam upaya memerdekakan negara tersebut.

Pada kesempatan yang sama Ketua Komunitas Asia Pasifik untuk Palestina, Syaiful Bahri mengatakan, lembaga ini adalah sebagai sebuah konsorsium se Asia Pasifik yang menaungi  berbagai individu dan lembaga non pemerintah (NGO) memiliki kepedulian terhadap perjuangan bangsa Palestina, melawan penjajahan dan pendudukan zionis Israel.

Menurut Syaiful bahari, NGO ini sebagai pekerja solidaritas di bidang sosial, dan juga ada di bidang politik seperti  kaukus parlemen demi untuk rakyat Palestina.

Syaiful Bahari  mengatakan,  kemungkinan pada awal januari 2013 seluruh  negara Organisasi Konfrensi Islam akan bertemu di Gaza sebagai simbolik dukungan terhadap perjuangan muslimin ke Palestina.

Sementara ketua panitia penyelenggara Festifal Film Jakarta Palestina 2012 ini, Anna Armaeini Rangkuti mengatakan, penyelenggara Festifal Film Jakarta Palestine 2012 ini, sebagai edukasi dan wawasan serta mensupport perlawanan dan anti penjajahan yang sedang dialami oleh Palestina. (rri.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *