Palestina Kutuk Israel Bangun Permukiman Baru Di Tepi Barat

aspacpalestine.com – Tepi Barat. Beberapa pihak Palestina mengecam pengumuman perdana menteri Israel, Benyamin Netanyahu terkait awal konstruksi permukiman “Amikhai”. Permukiman tersebut diperuntukkan sebagai permukiman Israel pertama yang akan dibangun di Tepi Barat yang dijajah, sejak 25 tahun Israel menjajah Palestina.

Pejabat berkas permukiman di bagian utara Tepi Barat, Ghassan Douglas mengatakan pemerintah Israel membuktikan setelah langkah ini, bahwa proses pengosongan permukiman “Amuna” bukanlah hal main-main di depan dunia.

Doughlas dalam wawancaranya dengan “Quds Press” menunjukkan bahwa proses mendirikan permukiman baru dimulai pada hari Selasa. Doughlas menganggap bahwa langkah tersebut adalah langkah yang sangat berbahaya.

Netanyahu melalui halaman pribadinya di “twitter” telah mengumumkan awal proses pengeboran untuk pembangunan permukiman baru di kota Amuna. Pengeboran tersebut menindaklanjuti keputusan mahkamah Israel bulan Februari, terkait evakuasi permukiman “Amuna”.

Di akhir tahun lalu, Majelis Keamanan PBB mengeluarkan resolusi 2334. Resolusi tersebut menganggap bahwa permukiman Israel di wilayah Palestina adalah Ilegal.

 

Sumber: qudspress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *