Palestina Ajukan Banding atas Tim Sepak Bola Permukiman Israel

aspacpalestine.com – Palestine. Mahkamah Arbitrase Olahraga (CAS) akan mendengarkan permohonan terhadap FIFA, Senin (27/11/2017). Banding tersebut berkaitan berkaitan dengan komplain orang-orang Palestina, yang diajukan oleh orang-orang Palestina terhadap klub sepakbola Israel.

Asosiasi Sepak Bola Palestina telah lama mengajukan keberatan bahwa tim sepak bola Israel yang bermarkas di permukiman Israel Tepi Barat melanggar regulasi FIFA. Pelanggaran tersebut berkenaan dengan melarang para pemain yang ditawan di wilayah anggota federasi tanpa disertai otoritas yang berlaku.

Asosiasi Sepak Bola Palestina menantang keputusan FIFA untuk tidak memberikan suara, terkait proposal yang diajukan sehubungan dengan permintaan pengakuan hak menjalankan kegiatan sepak bola, sesuai dengan undang-undang FIFA.

Orang-orang Palestina meminta langkah indisipliner terhadap klub-klub Israel. 6 tim berlokasi di permukiman Israel Ariel, Givat Ze’ev, Oranit, Tomerd dan Ma’ale Adumim.

Pada bulan Mei, Badan Sepak Biola dunia tersebut memberikan kewenangan kepada majelisnya hingga 2018, untuk menguji temuan dari komite pemantau yang dibangun untuk melihat permasalahan tersebut. Selanjutnya, bulan lalu, FIFA mengabarkan bahwa itu FIFA menyatakan bahwa tidak akan mengambil langkah terkait permasalahan tim permukiman Israel.

 

Sumber: aljazeera.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *