Palestina Adukan UU Prawer Plan Zionis ke PBB

Komite Pemantau Tinggi Masyarakat Arab di wilayah Palestina terjajah 1948 memutuskan membawa pengaduan ke PBB atas undang-undang Prawer Plan, rencana pengusiran warga Palestina dari Nagev. Rencana ini mengancam penghancuran puluhan desa Palestina di Nagev, wilayah selatan Palestina terjajah 1948 dan pengusiran puluhan ribu warga Palestina dari daerah tersebut.

Komite menyebutkan pihaknya bertekad menyampaikan pengaduan kepada Sekjen PBB Ban Ki-Mon atas nama komite pemantau tinggi sebagai pimpinan tertinggi Palestina 1948 sebagai minoritas di negara Zionis yang terus mengalami kebijakan apartheid otoritas resmi Zionis utamanya adalah oleh lembaga parlemen Knesset yang menyetujui undang-undang Prawer, yang mengusir warga Palestina di Nagev dari tanahnya untuk kepentingan mayoritas berkuasa Yahudi. Hal ini bertentangan dengan hak-hak minoritas sesuai dengan resolusi PBB.  

Komite menyebutkan pihaknya berencana akan mendirikan tenda untuk melakukan protes secara tetap di depan kantor pemerintah Zionis di kota al Quds. Pihaknya juga membentuk lobi penekan di paarlemen Knesset yang tugasnya bekerja mencegah dilanjutkannya UU rasis “Prawer Plan” ini.

Undang-undang rasis “Prawer – Begin Plan” ini mengancam penghancuran puluhan desa Palestina yang tidak diakui oleh otoritas penjajah Zionis di kawasan Nagev, serta pengusiran puluhan ribu warga Palestina dan penyitaan sekitar 800 ribu acre tanah mereka. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *