Otoritas Palestina Bayar 200 Juta Dolar Kepada Perusahan Listrik Penjajah Zionis

Pekerja berjalan di lokasi dimana pembangkit tenaga listrik akan dibangun di Jalamah dekat dengan Jenin Tepi Barat pasca penandatanganan kontrak yang baru tanggal 10 Juli 2017 [JAAFAR ASHTIYEH/AFP via Getty Images]


Otoritas Palestina (PA) telah membayar 700 juta shekel atau 202 juta dolar AS kepada perusahaan listrik negara Penjajah Zionis sebagian pembayaran hutang yang telah diambilnya, demikian seperti dilansir oleh stasiun radio Reshet Bet negara Penjajah Zionis.

Mengutip sumber Otoritas Palestina, radio tersebut mengatakan bahwa uang itu dipinjam dari bank-bank Palestina dan merupakan pembayaran sebagian dari hutang 1,8 miliar shekel ($ 512 juta).

Dijelaskannya bahwa Otoritas Palestina telah mentransfer sepuluh persen dari pembayaran dan akan membayar sisa dana tersebut pekan ini.

Pejabat Otoritas Palestina mengatakan kepada Kan penyiar publik negara Penjajah Zionis bahwa pasokan listrik ke wilayah yang dijajah tidak akan mengalami banyak peningkatan meskipun sudah dilakukan pembayaran tersebut, justru pemadaman listrik akan terus berlanjut(i7).

———

Sumber: 14 Januari 2020, pukul: 14:22.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *