Otoritas Energi Rencana Redistribusi Listrik di Jalur Gaza

aspacpalestine.com – Gaza. Pemimpin Otoritas Energi, Zhafir Mulham mengumumkan bahwa sedang dilakukan pengerjaan untuk mempersiapkan rencana rehabilitasi kembali jaringan distribusi listrik, di Jalur Gaza. Rencana tersebut akan dipaparkan setelah Dewan Kementerian selesai memberikan keputusan dan mendapatkan pendanaan yang diperlukan dari pihak pendonor.

Mulham mengatakan saat diwawancarai radio resmi “Suara Palestina” pada Senin pagi, mengatakan bahwa defisit tenaga listrik yang diperlukan Gaza hingga mencapai 68% dan proses sedang berlangsung saat ini untuk mendapatkan listrik di Jalur Gaza, minimal selama 8 jam perhari. Dia menunjukkan bahwa redistribusi listrik hingga 100% akan membutuhkan waktu yang lama.

Terkait rencana yang sedang dijalankan oleh Otoritas Energi di Gaza, Mulham mengatakan bahwa hal tersebut dibagi menjadi 2 bagian. Pertama, kondisi darurat dan berkelanjutan pada akhir tahun dan didasarkan pada rehabilitasi jaringan listrik untuk menjamin kapasitan energi listrik penuh kembali. Kedua, rencana jangka pendek untuk mengurangi defisit menjadi 30% dari defisit 68% yang terjadi saat ini.

 

Sumber: wafa.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *