Orang Tak Dikenal Serang Pimpinan Hamas di Jenin Hingga Patah Tangan

Petinggi Gerakan Perlawanan Islam Hamas di Jenin, Washfi Kabha mengalami patah tangan, memar-memar dan sakit di sekujur tubuhnya akibat serangan yang dialaminya dari orang tak dikenal pada Rabu (19/2) siang saat kembali dari kota Nablus ke rumahnya di Jenin, wilayah utara Tepi Barat.

Sumber medis menegaskan mantan menteri ini mengalami patah tangan dan menglami luka-luka lainnya di sekujur tubuhnya. Namun kondisinya stabil dan tidak sampai kehilangan kesadaran. Sumber medis menambahkan, tidak lama kemudian dia dibawa ke rumah sakit.

Sumber-sumber lokal menyatakan bahwa serangan ini terjadi di depan persimpangan Burin di jalan Jenin – Nablus, ketika orang-orang tidak dikenal menyergap mantan Menteri Kabha dan menghancurkan kedaraannya serta menyerangnya.

Keluarga Kabha menegaskan bahwa dia mengalami ancaman karena sikap politiknya. Serangan terus terjadi padanya dan semakin intensif selama bulan-bulan terakhir. Beberapa kali mobilnya dirusak dan dibakar.

Beberapa jam sebelum penyereangan, Kabha mengatakan bahwa pernyataan Presiden Mahmud Abbas yang menegaskan tidak ada kembali bagi pengungsi Palestina ke rumah-rumah mereka di wilayah Palestina yang diduduki penjajah Zionis tahun 1948, merupakan pengakuan secara terang-terangan dan konkrit terhadap keyahudia ‘Israel’ dan menerima lebih awal usulan Menlu Amerika John Kerry. (infopal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *