Orang-Orang Palestina Kembali Sholat Ashar Di Al-Aqsha

aspacpalestine.com – Al-Quds. Otoritas Keagamaan Palestina di Al-Quds terjajah menyerukan sholat Ashar di Masjid Al-Aqsha, setelah 13 hari ditutup dan diberlakukan prosedural Israel, Kamis (27/7/2017). Seruan tersebut muncul dalam suasana suka cita kegembiraan yang besar, setelah beberapa jam otoritas Israel menghilangkan seluruh pintu-pintu dan prosedur-prosedur baru yang diberlakukan baru-baru ini.

Mufti Al-Quds dan urusan Palestina, Syaikh Muhammad Hasan menyerukan sholat di masjid Al-Aqsha. Hal tersebut disampakan setelah komite teknis di badan wakat menegaskan bahwa otoritas Israel menghilangkan seluruh hambatannya ke Masjid Al-Aqsha. Hambatan tersebut terpasang di dalam pintu masuk Al-Haram As-Sharif.

Ketua Majelis Tinggi Wakaf di Al-Quds, Syeikh Abdul Azim As-Salhab menyerukan orang-orang Palestina untuk melakukan sholat Ashar di Masjid Al-Aqsha, Kamis (27/7/2017). Seruan juga sebagai desakan terhadap penjaga masjid untuk masuk ke masjid Al-Aqsha. Seruan tersebut datang setelah otoritas keagamaan di Al-Quds menyetujui kembali melakukan sholat di Masjid Al-Aqsha.

Salhab dalam konfrensi persnya di Al-Quds mengatakan bahwa apa yang telah dicapai berkat kegigihan orang-orang Palestina di luar Masjid Al-Aqsha, menolak prosedural yang diberlakukan oleh Israel. Orang-orang Palestina di dalam garis hijau dan Wilayah Palestina menyerukan secara berjamaah masuk ke komplek masjid Al-Aqsha.

Pernyataan tersebut menuntut agar para jamaah masuk ke masjid sambil melantangkan takbir dan berdoa agar aqsa kita, Al-Quds kita serta bangsa kita dilindungi Allah, Sebagaimana layaknya status masjid Al-Aqsha.

 

Sumber: aljazeera.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *